Disdik Bukittinggi Himbau Siswa dan Guru Pakai Masker Diluar Ruangan

    Disdik Bukittinggi Himbau Siswa dan Guru Pakai Masker Diluar Ruangan
    Sekretaris Pendidikan dan Budaya Kota Bukittinggi Jeck.

    Bukittinggi-Pasca Gunung Marapi meletus, menyebabkan debu dan pasir, serta abu vulkanik sehingga mengakibatkan polusi udara diberbagai wilayah Agam, Tanah Datar dan Kota Bukittinggi.

    Dinas Pendidikan Kota Bukitinggi, instruksikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), saat proses belajar dan mengajar agar memakai masker pasca Erupsi Gunungapi Marapi Minggu 3/11 jam 14.56 WIB.

    “Pihak sekolah diharuskan menyediakan masker di sekolah-sekolah, " kata Sekretaris Pendidikan dan Budaya Kota Bukittinggi Jeck.

    Ia mengatakan itu menjawab pertanyaan terkait dengan instruksi Walikota Bukittinggi Erman Safar SH yang disampaikan Minggu (3/12).

    Meski Sekretaris Disdik itu tidak menyebut jumlah siswa yang harus memakai masker saat proses belajar dan mengajar, namun pihaknya sudah mengintruksikan setiap sekolah diharuskan mengadakan dan memakai masker saat jam pelajaran.

    “Mulai Selasa tanggal 5 Desember 2023, seluruh siswa dan majelis guru dalam proses belajar dan mengajar diharuskan memakai masker, " terang Jeck pada (Senin 4/12).

    Instruksi Walikota Bukittinggi dikeluarkan Minggu 3/12 menyusul dampak pasca erupsi Gunungapi Marapi yang memuntahkan debu vulkanik dan batu kerikil.

    Kota Bukittinggi, sebuah kota yang terdampak cukup signifikan, sehingga walikota mengharuskan menerbitkan kebijakan agar warga kota terhindar dari dampak abu vulkanik Erupsi Gunungapi Marapi, kata Jeck.

    “Instruksi itu diterbitkan Walikota untuk mengantisipasi penyakit Inspeksi saluran pernafasan (Ispa) yang akan berdampak terhadap peserta didik, * pungkasnya.(*).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Sosok John Martin Caleg Partai Nasdem Dapil...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Pemakaian Narkoba, Wako Erman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Ribuan Hektar Lahan Perkebunan Sawit  PT Incasi Raya Group,Berada di Kawasan Hutan Negara

    Ikuti Kami